ZEGHA UAV dapat memberikan hasil pemetaan yang sangat presisi, akurat , cepat dan praktis dengan teknologi paling akhir kami berikan untuk anda.

METODE

CONTENTS PRODUCT

METODE AERIAL MAPPING ZEGHA UAV

Dalam dunia survei pemetaan terdapat beberapa metode yang digunakan dalam melakukan akuisisi data. Metode konvensional yang dikenal adalah Terrestrial Mapping menggunakan Theodolit, Total Station, Total Laser Scanner, dan Waterpass. Metode yang dikembangkan untuk cakupan area yang luas adalah metode Extra Terrestrial Mapping menggunakan Wahana Pesawat dan satelit citra. Setiap metode survei pemetaan memiliki keunggulan dan kekurangan masing-masing seperti gambar berikut.

Sistem Survei Pemetaan Berbagai Metode

Salah satu wahana yang populer dan sering diaplikasikan pada kegiatan pemetaan adalah Unmanned Aerial Vehicle (UAV) dalam berbagai tipe. Biaya maintenance yang murah, mudah dioperasikan (manual/otomatis) serta waktu survei yang jauh lebih cepat menjadikan UAV sebagai alat survei pemetaan yang ergonomis. Secara spasial, ketelitian resolusi UAV mampu mencapai 2-4 cm sesuai luas cakupan area dan tinggi terbang. Melihat kemampuan dan keunggulan UAV tersebut, ZEGHA UAV mengembangkan produk UAV dalam berbagai tipe yang mampu disesuaikan dengan kebutuhan survei itu sendiri, seperti tipe ZEN 6 COMPOSITE, ZEN 6 EPO, ZEN 3 EPO, ZEN COPTER X4ZEN COPTER X6, dan ZEN COPTER X8.

Dalam melakukan suatu survei pemetaan perlu diperhatikan beberapa hal, yang dijelaskan dalam diagram alir berikut.

Alur Kerja

Produk yang dihasilkan menggunakan ZEGHA UAV dalam keperluan pemetaan diantaranya:

         1. Orhtophoto Map

         2. Model 3 Dimensi

         3. Peta Garis (Planimetris)

         4. Peta Kontur

         5. Digital Surface Model (DSM)

         6. Digital Terrain Model (DTM)

         7. Digital Elevation Model (DEM)


https://www.youtube.com/watch?v=hMGoi4GrgwI

https://www.youtube.com/watch?v=9qgrtb0Cehs

https://www.youtube.com/watch?v=Bkj3IkeZooo